Ajak Mahasiswa Tumbuhkan Jiwa Kebangsaan Lewat Belanegara

Ajak Mahasiswa Tumbuhkan Jiwa Kebangsaan Lewat Belanegara

Game warnai penataran belanegara lanud abd saleh (ve)
Game warnai penataran belanegara lanud abd saleh (ve)

Wartamalang – Sebanyak 250 mahasiswa diberbagai kampus Malang Raya digembleng Penataran Belanegara, Rabu (13/9/2017).

Bertempat di Lanud Abd Saleh Malang, Penataran Belanegara yang bertujuan sebagai penumbuhan jiwa Kebangsaan cinta tanah air kepada generasi muda ini pada Pelaksananya datang langsung dari Spotdirga Mabes TNI AU.

“Kita ajak masyarakat, khususnya pemuda mahasiswa diberbagai universitas di Malang agar semakin menyadari bahwa setiap warga negara harus punya kesadaran untuk Bela Negara demi terwujudnya keutuhan NKRI,”tegas Danlanud Marsma TNI Julexi Tambayong melalui Danwing Kol Penerbang Hermawan Widianto didampingi Danskatek 022 Letkol tek Sidik Dani.

PABAN III/Han Wildirga Spotdirga Kolonel Sus, Drs. Talibur Rahman selalu pembimbing kegiatan mabes hadir bersama Letkol Sus Jamingan dan Mayor POM Kukuh Danang menyampaikan, bahwa semangat cinta NKRI harus terus diasah oleh generasi muda saat ini, maka dari itu penataran belanegara adalah salah satu kegiatan positif dimana pada pelaksanaannya peserta diberikan banyak pemahaman jiwa pancasila seperti pesan ancaman bahaya narkoba, proxi war dan penerapan solidaritas kebangsaan.

“DiMalang baru kali ini digelar, yang sebelumnya digelar di Medan dan siap berlanjut ke Pontianak,”terang Kolonel Talibur didampingi kaur sumda Lanud Abd Saleh Mayor Nurhariri.

Sementara itu Dea Claresa (20) Mahasiswa Keperawatan UMM
mengungkapkan kebanggannya mengikuti penataran belanegara untuk pertamakalinya ini, gadis berkrudung manis semester V mengaku siap menerapkan didalam hidup bermasyarakat jiwa cinta tanah air usai kegiatan yang dilaluinya. “Kegiatan sangat seru, banyak teman baru, sembari menyerap ilmu kebangsaan hingga melahap materi game out door yang diberikan pembimbing dilapangan,”urainya (ve)

Comments

comments