Permudahkan Layanan Kesehatan Lewat JKN – KIS

Permudahkan Layanan Kesehatan Lewat JKN – KIS

Bpjs Cabang Malang gathering wartawan sosialisasi JKN - KIS (ve)
Bpjs Cabang Malang hearing wartawan sosialisasi JKN – KIS (ve)

Warta Malang – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Malang menggelar sosialisasi kewajiban masyarakat dalam keikutsertaan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)- Kartu Indonesia Pintar (KIS) di Hall Pringgondani Caffe Araya Malang, Rabu 9/8/2017.

Kepala BPJS Kantor Cabang Malang Hendri Wahyuni mengungkapkan, sosialisasi kali ini yakni menggandeng media massa sebagai tombak
penginformasian positif kepada masyarakat yakni pentingnya sebuah layanan dan keuntungan pemegang JKN – KIS.

“Kepesertaan BPJS Kesehatan di bagi dalam dua bagian yakni Penerima Bantuan Iuran yang ditanggung oleh Pemerintah dan peserta bukan ditanggung pemerintah atau Non PBI. Bpjs sifatnya gotong royong, sehingga semua orang bisa terbantu dalam pelayanan kesehatan,”ungkapnya

Dijelaskan, saat ini di Wilayah Malang masih ada ribuan yang belum terdaftar dalam layanan jaminan kesehatan. Dari data yang ada sebanyak 27 ribu jiwa telah tercatat kepesertaannya, untuk wilayah yang paling sedikit pesertanya terdapat diKabupaten Malang.

“Dengan jumlah sekitar 3 Juta Penduduk, Kabupaten Malang yang minim peserta. Faktor utama yakni kendala kurangnya sosialisasi di daerah pesisir hingga pegunungan lantaran biaya yang ditanggung tidak mencukupi dengan luasnya wilayah,”terangnya.

Sementara itu H. Sutiadji wakil Wali Kota Malang Hadir selaku Pemateri bersama Ketua Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Malang Heri Istiawan mengatakan, berharap tingkat kepesertaan JKN – KIS pada BPJS Kesehatan kususnya di Kota Malang bisa meningkat pada tahun mendatang.

Dalam kesempatan itu H. Sutiadji meminta agar BPJS Kesehatan juga melakukan gathering bersama dengan pimpinan rumah sakit. Tujuannya agar masa mendatang pelayanan BPJS Kesehatan Kota Malang lebih optimal dan tidak menemukan berbagai kendala. (ve)

Comments

comments