Pemangku Adat Nobatkan Pangkoopsau II Jadi Warga Kehormatan BTS

Pemangku Adat Nobatkan Pangkoopsau II Jadi Warga Kehormatan BTS

Jabat tangan penobatan warga kehormatan bromo tengger semeru (is)
Jabat tangan penobatan warga kehormatan bromo tengger semeru (is)

Malang – Hari teristimewa bagi Pangkoopsau II Marsda TNI Yadi I Sutanandika M.S.S saat melakukan lawatan pertamanya keMalang semenjak ditunjuk menjabat Pangkoopsau II oleh kasau 4 bulan yang lalu.

Yakni dinobatkannya sebagai warga kehormatan Bromo Tengger Semeru (BTS) oleh pemangku adat Tengger Supoyo di Markas Lanud Abd. Saleh Pakis Malang. Hal ini ditandainya sebuah prosesi kalungan bunga dan ikat kepala oleh pemangku adat BTS disaksikan Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong, Jumat (11/8) 2017.

Sebelumya, kehadiran Pangkoopsau 2 ditengah warga Lanud Abd saleh sangatlah dinanti kehadirannya. Karena sejak dilantik oleh Kasau Pangkoopsau2 masih belum dapat berkunjung ke Lanud Abd Saleh.Pangkoopsau 2 datang didampingi Ibu Ketua PIA AG Daerah 2 dan pejabat Koopsau 2 mengunakan pesawat Boing 737 seri 200 Ai-7302 terbang dari Makoopsau Makasar pukul 8.24 WIB.

Kehadiran awal di Lanud Abd Saleh Pangkoopsau 2 turut disambut dengan tarian adat tengger, yang dimainkan oleh siswi-siswi dari SMK Penerbangan Lanud Abd Saleh.

Mengenai penobatan Pangkoopsau II Marsda TNI Yadi I menjadi warga Bromo Tengger Semeru, Ketua adat Supoyo mengatakan bahwa TNI AU dengan masyarakat Tengger adalah saudara. “Telah banyak yang diperbuat kebaikannya TNI AU untuk masyarakat BTS, Pangkoopsau 2 juga bagian dari warga tengger, dan sekarang kami nobatkan,”ungkapnya.

Sementara itu Pangkoopsau II Marsda TNI Yadi I Sutanandika melakukan lawatannya ke Malang megatakan, yakni melihat kesiapan Lanud Abd Saleh dalam operasi sekaligus silaturahim dengan warga Lanud Abd Saleh agar dapat memberikan motivasi dalam menjalankan tugas.

Dalam rencananya, Pangkoopsau 2 juga mengunjungi Skadron udara 21, Skatek 022, Skadron 4 dan Skadron udara 32 dan instalasi lungkungan Lanud Abd Saleh (*ve)

Comments

comments