Mahasiswa UMM Gelar Pengobatan Gratis di Desa Banjarsari

Mahasiswa UMM Gelar Pengobatan Gratis di Desa Banjarsari

(Kegiatan Pengobatan Gratis. Foto: Humas KKN 105 UMM)

WartaMalang.com | Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 105 dan 106 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) 2017 Divisi Kesehatan mengadakan program berkeliling dari rumah ke rumah untuk memeriksa kesehatan yakni door to door kepada tiap pemilik rumah di Desa Banjarsari Kecamatan Ngajum Kabupaten Malang (12/8).

Dengan menggandeng Forum Kajian Islam Ibnu Sina Medical Association (FKI ISMA), kegiatan yang berlangsung di balai Desa Banjarsari tersebut ditutup dengan kegiatan pengobatan secara gratis. “Kegiatan ini sudah berlangsung selama 19 hari dan tentunya kegiatan ini juga merupakan pengabdian kepada masyarakat  serta menyukseskan program pemerintah untuk peduli hidup sehat,” ujar Ketua Koordinasi Divisi Kesehatan, Annisa Al Kamilah.

Dijelaskan Annisa, melalui pemeriksaan door to door, sebanyak 100 warga mendapatkan pengobatan gratis lantaran hanya warga yang beresiko menderita penyakit akut yang harus melakukan pemeriksaan ulang berupa cek tensi darah dan konsultasi dokter.

“Disini kami menemukan warga desa mengidap beberapa penyakit yang harus ditangani paling utama seperti hipertensi, diabetes, asma, asam urat, dan stroke. Kami berharap setelah dilakukannya pemeriksaan ini, masyarakat tahu tindakan yang harus dilakukan untuk ke depannya dan masyarakat bisa merubah pola hidup agar lebih sehat,” Imbuh Annisa

Sementara itu, Bu Umi, salah satu warga dari RT. 3/RW. 4 yang mengikuti Pengobatan Gratis mengaku senang dengan pelayanan yang ia terima. “Pelayanannya memuaskan, mahasiswa dan dokternya baik-baik kalau melayani. Lumayan juga dapat obat dan konsultasi gratis,” ungkap Bu Umi.

Comments

comments