Dishub Kab. Malang Garap Rambu Marka Jalan

Dishub Kab. Malang Garap Rambu Marka Jalan

WartaMalang.com | Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Malang telah menyiapkan diri menggarap proyek baru yang akan dijalankan, yakni mengenai pemasangan rambu-rambu di wilayah pariwisata pantai selatan dan marka jalan di Kepanjen.

Hal ini setelah anggaran yang diajukan Dishub senilai Rp. 1,5 miliar telah disetujui oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Malang.

“Dua agenda kerja rambu-rambu dan marka jalan ini menjadi prioritas¬† di Dishub tahun ini untuk mengoptimalkan pariwisata, “kata Hafi Lutfi, Kepala Dishub Kabupaten Malang, Senin (14/8).

Mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang ini, mengatakan pemasangan rambu-rambu di wilayah wisata pantai selatan menjadi sangat penting untuk mengoptimalkan dunia pariwisata yang kini sedang giat-giatnya berbenah dan menjadi jantungnya Jawa Timur, seperti branding Kabupaten Malang.

Diakui pula, bahwa anggaran senilai 1,5 Miliar yang disepakati DPRD Kabupaten Malang ini secara ideal belum bisa menyelesaikan penuh pemasangan rambu-rambu diseluruh jalur destinasi wisata yang ada di Kabupaten Malang.

Untuk anggaran 1,5 miliar tersebut Dishub tahun ini memprioritaskan jalur menuju pantai wilayah selatan dulu, selain pembangunan marka jalan di Kepanjen.

Menurut Lutfi, untuk seluruh pemasangan rambu-rambu lalulintas di wilayah wisata Kabupaten Malang mulai Lawang Singosari hingga Menujuh BTS (Bromo Tengger Semeru) idealnya membutuhkan anggaran sekitar Rp 6 miliar karena luas dan tersebar di lokasi wisata yang ada. (ryn)

 

Comments

comments