Pengobatan Gratis Bentuk Pengabdian TNI Untuk Rakyat

Pengobatan Gratis Bentuk Pengabdian TNI Untuk Rakyat

"Wabup Malang H Sanusi Hadir dalam baksos TNI AU Kesehatan Jabung (ve)"
“Wabup Malang H Sanusi Hadir dalam baksos TNI AU Kesehatan Jabung (ve)”

Warta Malang – Peringatan Hari Bhakti TNI AU ke 70 Lanud Abd Saleh masih terus berlanjut. Yang Sebelumnya digelar Bromo Tracking dan digabung dengan karya bhakti pembagian sembako di desa Ngadas Poncokusumo Malang, kali ini kegiatan serupa kembali digelar yakni bhakti sosial pengobatan massal gratis bagi ratusan warga di Desa Kemiri Kecamatan Jabung Malang, Selasa (25/7).

Bertempat di Lingkungan Sekolah Dasar Balai Desa Kemiri, kegiatan yang dibuka Dan Lanud Abdulrachman Saleh, Marsma TNI Julexi Tambayong, dan dihadiri Wakil Bupati Malang Sanusi, Muspika Jabung, Kepolisian Resort Malang ini diikuti sekitar 400 san warga Desa Kemiri.

“Ada beberapa pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis yang kita berikan, meliputi pemeriksaan, gigi, mata, refleksi, hingga umum hal ini kita berikan sebagai pengabdian ke masyarakat,”ungkap Dan lanud.

Dijelasakan pula, dalam hal bhakti Sosial masyarakat, Lanud Abd Saleh Tidaklah sendirian. Ada sinergitas bantuan dari organisasi kesehatan yang turut hadir, yakni dari Komunitas Malang Ker, serta datang dari Lions Club Surabaya yang diKomandoi Hadi Wijaya sebagai President Club, Puji Utomo Sosial servis dan beberapa member club.

“Kita kedatangan teman dari Lions Club langsung dari Surabaya, mensuplay bantuan pemeriksaan kesehatan masyarakat serta penjembatan apoteker dan dokter mensukseskan kegiatan”ungkapnya

Danlanud Marsma Julexi Tambayong sapa warga periksa mata (ve)
Danlanud Marsma Julexi Tambayong sapa warga periksa mata (ve)

Sementara itu, H. Sanusi menyampaikan selamat atas hari baktinya TNI AU ke- 70 tahun. Mengenai bhakti kesehatan ini, pihaknya mewakili Bupati Malang dr. H Rendra Kresna mengucapkan penuh kepada Jajaran Lanud Abd Saleh bersama organisasi baik komuntitas malang yang berperan aktif mensukseskan kegiatan ini.

“Saya berpesan bahwa menjaga kesehatan masyarakat harus dirubah, hendaknya kita jangan ketergantungan obat dan harus melatih kebugaran dengan pola makan yang sehat. Intinya jagalah kesehatan sebelum sakit,”urainya (ve)

Comments

comments