Penerjun Hari Bhakti TNI Ke – 70 Pukau Wisatawan Bromo

Penerjun Hari Bhakti TNI Ke – 70 Pukau Wisatawan Bromo

 Dan Lanud Abdulrachman Saleh, Marsma TNI Julexi Tambayong serahkan bendera merah putih ke kepala adat (ist)

Dan Lanud Abdulrachman Saleh, Marsma TNI Julexi Tambayong serahkan bendera merah putih ke kepala adat (ist)

Libatkan 500 Prajurit, Bagikan Sembako

Warta Malang – Peringatan hari Bhakti TNI AU ke 70 terasa berbeda dengan hadirnya pasukan Khas TNI AU baik dari Denmatra 2 Paskhas dan Yonko 464 Paskhas. Pasukan Khas TNI AU (Paskhas) melibatkan 500 prajurit dalam kegiatan dalam rangkaian hari Bhakti TNI AU.

Kegiatan Bromo Tracking yang digabung dengan karya bhakti di desa Ngadas. Penerjunan dilaksanakan oleh Denmatra 2 paskhas dan Yonko 464 yang melibatkan 32 penerjun pasukan baret oranye  itu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan Bromo.

Penerjunan prajurit Paskhas terjadi 1 shorti dan tiga run. Run 1 12, run 2 12 dan run 3 8 personil. Mereka mulai diterjunkan TOT 06.15 dengan ketinggian 12 000 feet. Dan diterbangkan dengan pesawat Hercules A1335 yang dipiloti Myr Pnb Bandung dank pt Pnb Gintoro.

“Bromo Tracking adalah kegiatan Tradisinya Pasukan Khas TNI AU di Malang. Setelah vakum selama hampir tiga tahun, akhirnya tradisi ini dihidupkan kembali dan termasuk dengan penerjunannya,”kata Dan Lanud Abdulrachman Saleh, Marsma TNI Julexi Tambayong, Minggu (23/7).

Penerjun TNI sambut wisatawan Bromo (ist)
Penerjun TNI sambut wisatawan Bromo (ist)

Penerjunan dilakukan saat Sunrise ini dipimpin oleh Dandenmatra 2 Paskhas Letkol Pas Helmi Ardyanto nange, SE. Ke 14 penerjun yang membawa bendera merah putih, Swa Buana Paksa dan satuan-satuan akhirnya mendarat dengan selamat. Pimpinan Penerjunan langsung menyerahkan bendera merah putih kepada Komandan Lanud Abd Saleh. Selanjutnya bendera merah putih diserahkan lagi kepada Ketua adat bromo tengger bapak supoyo.

Tidak hanya aksi terjun Pakhas pemberian paket sembako pada 30 warga masyarakat Tengger, para warga dan wisatawan juga diajak sarapan pagi lesehan dengan rangsum kaleng prajurit TNI AU (T2).

Patut diketahui, Bakti sosial Lanud Abd saleh, Paskhas 464 dan Denmatra 2 Paskhas, ditempatkan di kawasan wisata TN BTS. Termasuk di Desa wisata  Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, yang merupakan pintu masuk wisatawan ke Bromo dari arah Malang. (*ve)

Comments

comments