Kukuhkan Paguyuban Penyandang Disabilitas “Mutiara Kasih Kedungkandang

Kukuhkan Paguyuban Penyandang Disabilitas “Mutiara Kasih Kedungkandang

Pengurus disabilitas Kedungkandang yang dikukuhkan (ist)
Pengurus disabilitas Kedungkandang yang dikukuhkan (ist)

Warta Malang – Setelah Kecamatan Blimbing, Pemerintah Kota Malang kembali mengukuhkan Paguyuban Orang Tua Penyandang Disabilitas di Kecamatan Kedung Kandang Malang Jumat (14/7).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Malang, H. Moch Anton, Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Dewi Farida Suryani dan muspika Kecamatan Kedung Kandang.

Secara resmi mengukuhkan pengurus Paguyuban Orang Tua Penyandang Disabilitas “Mutiara Kasih” yang diketuai oleh Dedik Zunaidy dari Kelurahan Kota Lama.

Walikota Malang Abah Anton menyampaikan apresiasi yang tinggi pada pengurus paguyuban dari kecamatan kedung kandang yang mau peduli terhadap penyandang disabilitas.

HM. Anton // Walikota Malang (ist)
HM. Anton // Walikota Malang (ist)

Anak-anak disabilitas, lanjut Abah Anton, harus mendapatkan kesempatan untuk memperoleh pendidikan yang sama dengan anak-anak lainnya sehingga dapat diterima di dunia pekerjaan pada umumnya.

Sementara itu, Theresia Tutik, perwakilan dari yayasan Bhakti Luhur Malang menyampaikan, Kedung Kandang adalah kecamatan kedua di Kota Malang yang memiliki paguyuban orang tua penyandang disabilitas dengan nama “Mutiara Kasih” untuk memberikan penguatan mental pendamping orang tua penyandang disabilitas. “Di Kedungkandang terdapat 234 difable yang membutuhkan pendampingan, dari jumlah tersebut 133 anak sudah di assasment untuk mengetahui kebutuhannya (*hms/ve)

Comments

comments