Klik Indonesia Beri Edukasi di Sumenep

Klik Indonesia Beri Edukasi di Sumenep

personil Klik Indonesia berfoto bersama dengan ratusan peserta

Wartamalang.com I Klinik Nikah Indonesia atau yang biasa disebut Klik Indonesia menyambangi Kota Sumenep Madura, Jumat (14/07). Bertempat di gedung Gaserna TMI Putri Al – Amien Prenduan Sumenep, tim yang di pimpin oleh sang founder Klik Indonesia Ust Yosi Al Muzanni berhasil memikat hati ratusan santriwati dengan penampilan edukasi tentang cinta dalam seminar remaja muslim dengan tema “No Couple Before Akad”.

Sekitar 700 peserta yang di dominasi anak SMA dari Pondok Pesantren Al Amien Preduan Sumenep ini terlihat sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan seminar hingga selesai. Tidak hanya Ust Yosi Al Muzanni, pendiri Save Jomblo Indonesia Bayu Vedha juga turut memberikan ilmunya kepada para peserta serta hiburan dari Grup Lawak Mlumah (Malang Lucu Mahasiswa) yang menambah keseruan jalannya seminar.

Acara Seminar dimulai pada pukul 08.00 WIB. Dihadiri dan dibuka oleh Wakil Rektor I, Ust Muslih Wahid dan salah satu nyai Ponpes tersebut .Di sela-sela sambutannya, Wakil Rektor I menyampaikan beberapa nasihat untuk seluruh peserta. Tentunya dia juga berterimakasih kepada semua tim Klik Indonesia yang mau mengisi kegiatan seminar di Ponpesnya.

Sementara itu, dalam ulasan materi yang disampaikan baik oleh Ust Yosi maupun Bayu Vedha mengatakan, perasaan cinta juga dijelaskan  dalam Al-Qur’an. Peserta diajak untuk mengkaji beberapa ayat Al Qur’an yang menyebutkan tentang cinta dan pernikahan, Cinta ada yang positif dan ada yang negatif. Begitu pula fakta tentang cinta, ada yang meyelamatkan dan ada yang menyesatkan.

Selama seminar berlangsung, para peserta diajak lebih banyak menggali mengenai makna cinta dan motivasi menikah dalam Al-Qur’an dan Sunnah, para Ulama yang memilih hidup menjomblo, dan pelajaran sekaligus inspirasi seputar tema yang dipilih. Kedua pemateri menyampaikan materinya dengan jelas, singkat dan menghibur.

“Acara ini sangat bagus dan bermanfaat, terutama bagi kaum muda yang memilih jalan untuk menjomblo. Kami sangat menikmati sekali apalagi ada hiburan yang kocak dari mas mas Mlumah dan ust Yosi yang menyanyikan lagu juga membuat kita terbawa suasana. Semoga nanti ada lagi yang seperti ini ” Kata salah satu peserta. [Ryan]

Comments

comments