“Dikendalikan Harimau, Terbang Seperti Burung Garuda”

“Dikendalikan Harimau, Terbang Seperti Burung Garuda”

Mobil naas hantam Candi Kidal Tumpang (ve)
Mobil naas hantam Candi Kidal Tumpang (ve)

Warta Malang- Cerita kejadian hilangnya kendali sebuah mobil yang menabrak pagar masuk candi kidal dan menyasar lingkungan candi Kidal Tumpang sangat menarik untuk disimak pada Selasa (25/7) Dini hari sekitar pukul 24.40 .

Bagaimana tidak, dari ungkapan hati pengakuan sang supir mobil Kia Carnival nopol BE 2844 GH yakni Joko Agus Gunawan (35) Warga Kidal seorang dokter dan dipaparkan Kapolsek Tumpang AKP Yusuf Suryadi adalah diluar naluri akal sehat manusia.

Dalam pengakuan, bahwa sang supir tidak sadar mengemudikan mobil ketika pulang mengantar temannya di Cokro Pakis Malang menuju rumahnya di Desa Kidal Tumpang. “Ada pemikiran mengendalikan jiwa dari sipengemudi ketika menyusuri jalan pulang yang dilintasinya,”kata AKP Yusuf

Ada beberapa jalan yang selama perjalanan dilintasi dan diartikan maknanya oleh sang supir hingga akhirnya mobil terdampar candi. Seperti melintasi Cokro yang diartikannya senjata, Malang Suko yang tampak malang, pertigaan makam pahlawan tumpang, Pulung dowo, kemudian mengitari Desa Pajaran diartikan banyak kuda, jalan Wangkal, Jeding hingga melintasi Lokasi jalan candi Kidal.

“Dari pengakuan, ada seperti harimau di dalam mobil dan hendak mandi besar di Sumber Suni Candi Kidal,”terangnya.

Mobilpun hilang kendali menikuk tajam ke arah sumber dekat candi Kidal, Pengemudi juga tidak melihat pagar yang hanya ada jalan menuju sumber. Kemudian mobil menabrak pagar dirasakan meluncur terbang seperti garuda, hingga akhirnya berhenti setelah menabrak sisi bagian depan candi.

Mendengar adanya benturan keras Juru Pelihara Candi Imam bergegas, mendatangi sumber bunyi itu dan mendapati mobil sudah kondisi penyok.

“Atas kejadian itu, sisupir mengaku bingung dan meminta maaf ke Penunggu Candi Kidal, hingga kemudian dilakukan pemandian jiwa si pengemudi dengan guyuran air oleh tokoh adat setempat,”urainya (ve)

Comments

comments