Diduga Berhalusinasi, Mobil Dokter Tabrak Candi Kidal

Diduga Berhalusinasi, Mobil Dokter Tabrak Candi Kidal

IMG_20170725_133024
Warta Malang – Masyarakat Diseputaran Candi Kidal Tumpang Kabupaten Malang dini hari pagi digegerkan dengan insiden hilangnya kendali sebuah mobil menabrak pagar candi hingga masuk kedalam candi mendarat penyok ke kidal, Selasa (25/7).

Diketahui pengendara mobil Kia Karnival nopol BE 2844 GH, bernama Joko Agus Gunawan (35) warga Dusun Krajan, Desa Kidal, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

Ia merupakan seorang dokter di salah satu rumah sakit di Malang. Petugas dari pihak kepolisian dan Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Timur dengan dibantu warga telah mengevakuasi mobil tersebut ke Polsek Tumpang. Sebelumnya banyak kendala dslam Proses evakuasi karena komplek candi terlalu sempit untuk dilalui mobil evakuasi.

Kapolsek Tumpang AKP Yusuf Suryadi mengatakan, dari keterangan pengendara mobil tang naas, mengaku terbawa halusinasi saat menabrak candi tersebut.”Diduga, pengendara tidak sadar jika dirinya menabrak pintu gerbang komplek candi. Mobil lalu memasuki komplek candi dan baru terhenti setelah menabrak bagian depan candi,”terangnya.

Sementara itu, Juru Pelihara Candi Kidal Imam Pinarto mengatakan, awalnya dia mendengar bunyi keras pada waktundini hari menjelang pagi. Kemudian dia mendatangi sumber bunyi itu dan mendapati mobil sudah di depan candi.

Dikatakan, orang didalam mobil itu hanya terdapat pengendara seorang diri dan mengalami luka ringan dibagian wajah (ve)

Comments

comments