55 Kota Unjuk Gigi di Pawai Budaya Apeksi 2017

55 Kota Unjuk Gigi di Pawai Budaya Apeksi 2017

Putri budaya bius ribuan penonton kirab Apeksi di jalan Ijen Malang (ist)
Putri budaya bius ribuan penonton kirab Apeksi di jalan Ijen Malang (ist)

Warta Malang – Pawai budaya Apeksi 2017 sukses digelar di Kota Malang, Rabu (19/7), dipusatkan di jalan Ijen menujuh Jalan Semeru Malang, Pawai Budaya ini diikuti oleh 5600 peserta dari 55 Kota se Indonesia dan dibuka oleh Walikota Malang, H. Moch Anton dengan didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Dewi Farida Suryani.

Hadir pada kegiatan, seluruh Walikota anggota Apeksi se Indonesia dengan membawa masing-masing delegasinya, memberikan aplaus terselenggaranya ragam budaya yang ditampilkan seperti Reog Ponorogo, Carnifal Flower, Kerajaan, hingga Kesenian Tari Budaya.

“Kota Malang adalah salah satu miniatur budaya di Indonesia, karena ada banyak ragam budaya yang hadir di kota Malang dengan bertumbuhnya kampus multikultural, dicurahkannya ragam kirab budaya Apeksi 2017,”jelas Abah.

Patut diketahui pelaksanaan Apeksi Tahun 2017 di Kota Malang ini menjadi sejarah tersendiri bagi perjalanan pembangunan di Bhumi Arema, selain karena dilaksanakan pertama kalinya di Kota Malang, kegiatan ini bisa dapat digelar kembali untuk kedua kalinya menunggu giliran lagi 98 tahun mendatang, (*ve)

Comments

comments