Ini 5 Buah Tangan Khas Bali yang Paling Banyak Diburu!

Ini 5 Buah Tangan Khas Bali yang Paling Banyak Diburu!

piesusu
Di mata dunia, Indonesia saat ini sudah semakin berkembang. Oleh karena itu dunia pariwisata di Indonesia semakin maju dan tidak hanya tempat yang itu-itu saja yang dijadikan destinasi liburan oleh para turis asing ataupun domestik. Destinasi wisata yang sekarang sedang naik daun di Tanah Air antara lain Lombok, Papua, Banyuwangi, Raja Ampat, Karimun Jawa dan tentu saja Bali. Anda sendiri sebagai warga Indonesia bisa menjelajah ke tempat-tempat yang sudah disebutkan sebelumnya secara hemat dengan memanfaatkan promo tiket pesawat yang ditawarkan oleh Traveloka.

Contohnya saja, Anda sedang mencari tiket pesawat murah untuk perjalanan ke Bali, langsung saja berkunjung ke situs Traveloka untuk melihat promo apa yang sedang diberikan. Berbicara mengenai Bali, Pulau Dewata ini menyuguhkan puluhan tempat wisata yang masih sangat alami dan menjadi idola mereka yang berkunjung. Tidak hanya tempat wisata saja, kuliner yang terdapat di Bali sudah diakui oleh pengunjung yang datang memiliki rasa yang jempolan.

Kuliner yang terdapat di Bali ini tidak hanya bisa dinikmati di tempat saja. Anda juga bisa membawanya sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah lho. Lalu apa saja ya oleh-oleh khas Bali yang cocok untuk dijadikan buah tangan untuk keluarga dan para sahabat di rumah? Penasaran, yuk simak daftar oleh-oleh khas Bali yang bisa dibawa pulang seperti berikut ini. Tentu saja, tiket pesawat anda tidak akan bertambah mahal jika oleh-oleh yang anda bawa masih dalam kapasitas bagasi atau kabin pesawat. ☺

 

Kacang Disko

Kacang Disko ini merupakan olahan yang terbuat dari kacang tanah yang dibaluti tepung berbumbu gurih manis. Rasanya sangat renyah sampai-sampai membuat mulut berdisko hebat. Maka dari itu, oleh-oleh dari Bali satu ini diberi nama yang unik seperti Kacang Disko. Untuk varian rasanya sendiri, sejauh ini baru ada 4 rasa yaitu barbeque, pedas manis, udang dan juga manis.

Dimana membeli kacang disko ini? tak perlu khawatir di berbagai pusat oleh-oleh Bali selalu ada. Pamor dari kacang disko ini sudah sangat terkenal karena memiliki rasa lezat, enteng saat dibawa dan harganya cukup terjangkau untuk semua kalangan. Kacang disko ini paling enak dinikmati saat nonton film ataupun juga baca buku.

 

Pie Susu

Selain kacang disko, pie susu menjadi oleh-oleh dari Pulau Dewata yang populer lainnya.  Untuk bentuknya sendiri tak jauh beda dengan pie susu kebanyakan. Yang membedakan hanyalah bentuknya yang ceper yang dibungkus dengan kertas roti dan ditengahnya terdapat fla susu yang rasanya lembut rasanya bisa meleleh di dalam mulut. Perpaduan rasa crunchy dari kulitnya serta tekstur creamy di bagian tengahnya membuat mereka yang pernah mencoba merasa ketagihan.

Karena sangat populer sekali, banyak sekali produsen pie susu di Bali. Alhasil, banyak sekali merk-merk yang beredar, namun jangan takut hampir semua pie susu yang dijajakan memiliki rasa yang kurang lebih sama satu sama lain. Untuk toppingya sendiri, ada banyak varian yang bisa untuka Anda pilih. Mulai dari choco chips, kismis, cokelat, keju, dan juga almond.

 

Kerupuk Kulit Babi

Bagi Anda wisatawan non-muslim, oleh-oleh camilan berupa kerupuk kulit babi bisa untuk dibawa pulang. Tersedia dua jenis kerupuk kulit babi yang bisa untuk dijadikan oleh-oleh. Yang pertama kulit babi yang kering dan yang kedua kulit yang terdapat lemak babinya. Perbedaan rasanya, kerupuk kulit dengan lemak daging babi ini konon rasanya lebih gurih dan nikmat sekali disantap sebagai camilan ataupun dijadikan teman makan.

Para wisatawan yang beragama Islam jika terdapat kerupuk kulit di rumah makan lebih baik ditanyakan terlebih dahulu kepada penjualnya. Apakah kerupuk tersebut halal ataupun non halal. Lebih baik mencegah daripada terlanjur memakannya bukan?

 

Pia Legong

Jika di Jogja terdapat Pia Patok, di Bali juga terdapat Pia Legong. Diproduksi tanpa menggunakan mesin, Pia Legong menjadi salah satu oleh-oleh yang banyak diburu. Tidak hanya cara pembuatannya saja yang masih sangat tradisional, rasanya terjamin lezat. Banyak orang mengaku tidak kebagian Pia Legong ini karena jumlah produksinya terbatas. Hal ini bertujuan untuk menjamin kualitas rasa Pia Legong. Pilihan rasa yang bisa untuk Anda pilih ada 3 yaitu kacang hijau, cokelat, dan juga keju.

 

Jika Anda tertarik untuk menjadikan Pia Legong ini sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah, langsung datang saja ke outletnya yang terdapat di Jalan By Pass Ngurah Rai. Dikarenakan produksinya yang sangat terbatas, Anda disarankan untuk melakukan pemesanan terlebih dahulu agar kebagian.

 

Kopi Kintamani

Selain berbagai makanan khas Bali, Anda juga bisa membawa pulang Kopi Kintamani untuk oleh-oleh. Rasa dari kopi asli dari Bali ini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Menurut orang yang pernah mencobanya, Kopi Kintamani ini sedikit asam dan memiliki aroma jeruk. Kenapa seperti itu? penanaman pohon Kopi Kintamani ini dilakukan secara tumpang sari dengan tanaman lain seperti kakao dan juga jeruk, tidak mengherankan jika rasa masam dari tanaman-tanaman tersebut sedikit mempengaruhi. Selain memiliki rasa yang luar biasa, Kopi Kintamani ini juga sudah mendapatkan sertifikat Geographical Indication. Hal ini berarti bahwa Kopi Kintamani sudah memiliki syarat sebagai kopi yang bisa dipasarkan di dunia internasional.

Sudah beli buah tangan di atas untuk dibawah pulang? Kalau ya, segera pesan tiket pesawat pulang mu segera. Kalau mau lebih praktis, bisa pesan di Traveloka.

Comments

comments