TPKAD Bantu Permodalan Pelaku UMKM

TPKAD Bantu Permodalan Pelaku UMKM

IMG-20160808-WA0004Wartamalang.com | Kab Malang – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Pemerintah Kabupaten Malang mengukuhkan terbentuknya Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Malang sebagai bagian dari program inklusi keuangan nasional yang di gagas OJK diPendopo Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang Jawa Timur, Senin (8/8).

Dr. Kusumaningtuti dalam sambutannya mengatakan bahwa TPAKD harus memiliki program yang dapat mendorong sektor riil sehingga dapat menggerakkan perekonomian daerah, “TPAKD harus memberikan manfaat kepada masyarakat melalui program inklusi keuangan menginggat masih banyak masyarakat Indonesia yang belum dapat akses sektor keuangan,”katanya.

Lebih lanjut Dr. Kusumaningtuti menjelaskan, Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Malang sepertihalnya Jawa Timur selalu tumbuh di atas rata-rata nasional. “Berdasarkan survey OJK tahun 2013, tingkat inklusi keuangan masyarakat Jawa Timur berada pada level yang cukup baik dan di atas rata-rata nasional, yaitu 71 %. Hal ini menunjukkan potensi bagi tumbuh kembangnya sektor riil. Oleh karena itu pendirian TPAKD di yahkini dapat mendorong sektor jasa keuangan untuk lebih mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi dan perkembangan sektor riil di Kabupaten Malang. (wmc-ryn)

Comments

comments