BINUS Malang Hadirkan Perkuliahan Berkelas Dunia

BINUS Malang Hadirkan Perkuliahan Berkelas Dunia

Wartamalang.com | Kota Malang –  Selama lebih dari 35 tahun berkarya, BINA NUSANTARA telah menghasilkan lebih dari seratus ribu lulusan mulai dari tingkat S1 hingga S3. Sebagai bagian dari BINUS Higher Education System, Rabu (3/8) Yayasan BINA NUSANTARA meluncurkan Institut Teknologi Kreatif Bina Nusantara Malang atau yang disebut denganBINUS Malang yang berlokasi di The Araya, Malang.

 

Didukung dengan pengalaman dan sistem yang sudah terimplementasi dengan baik, BINUS Malang hadir dengan fokus pada teknologi kreatif dan kearifan lokal. Karakteristik program perkuliahan yang diunggulkan di BINUS Malang adalah Program 2+1+1 dimana mahasiswa akan mendapatkan pengalaman belajar multicampus dan pengalaman profesional di luar kampus.

 

Selama 2 tahun, mahasiswa akan menjalankan perkuliahan di Kampus BINUS Malang, 1 tahun menjalankan perkuliahan di BINUS UNIVERSITY Jakarta/Bandung, dan 1 tahun berikutnya dapat memilih mengikuti Program Enrichment seperti magang di berbagai perusahaan, research, business startup, community development dan kuliah di universitas rekanan luar negeri (study abroad). Program 2+1+1 merupakan upaya mencapai sasaran mutu lulusan BINUS yang salah satunya adalah 1 dari 3 lulusan bekerja di perusahaan global atau menjadi entrepreneur.

 

“Selain sebagai kota pendidikan, Malang dipandang sebagai kota kreatif, hal ini yang menjadi alasan BINUS Malang hadir dengan fokus pada teknologi kreatif”, ujar Rektor BINUS Malang, Dr. Ir. Boto Simatupang, MBP.

 

Boto juga menambahkan alasan BINUS hadir di Malang karena melihat adanya potensi yang besar dan berkualitas di Malang dan Indonesia bagian Timur. Menurut Boto, Malang dikelilingi oleh sekolah-sekolah yang bagus dan memliki lingkungan yang nyaman untuk belajar.

 

Sementara itu, acara peluncuran BINUS Malang secara resmi dibuka oleh Ketua Yayasan BINA NUSANTARA, Bernard Gunawan, dan dihadiri oleh para pimpinan BINA NUSANTARA, Rektor BINUS UNIVERSITY, kepala sekolah dan para pimpinan universitas di Malang dan sekitarnya. Turut hadir para orang tua calon mahasiswa, rekan-rekan media, alumni, civitas akademika dan rekan industri.

 

Nantinya, BINUS Malang akan hadir dengan enam program studi, yaitu Teknik Informatika, Kewirausahaan, Desain Komunikasi Visual, Hubungan Masyarakat, Ilmu Komuni

Penyerahan tumpeng oleh Ketua Yayasan BINUS, Ir. Bernard Gunawan, kepada Rektor BINUS Malang, Dr. Ir. Boto Simatupang ©ist
Penyerahan tumpeng oleh Ketua Yayasan BINUS, Ir. Bernard Gunawan, kepada Rektor BINUS Malang, Dr. Ir. Boto Simatupang ©ist

kasi dan Desain Interior.  Pada September 2016, BINUS Malang akan melangsungkan kuliah perdana untuk program studi Teknik Informatika dan Kewirausahaan. [wmc-ryn]

Comments

comments