Rapor Merah Kota Batu

Rapor Merah Kota Batu

Rapor Merah Kota Batu“Dasar pemisahan Kota Batu dari Kabupaten Malang pada 2001 silam sejatinya adalah demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Semua berharap dengan dibentuknya kota kecil ini, masyarakat Kota Batu akan lebih terurus dan diperhatikan oleh pemerintah, 14 tahun sudah Kota Batu berdiri, kini ia dikenal sebagai kota wisata yang tengah mengembangkan potensi agrosektor dan diharapkan berkembang menjadi kota agrowisata. Namun sayang, nyatanya kini kota batu justru menjadi sarang para penunggak dan mafia pajak, koruptor, pelanggar HAM, serta perusak lingkungan,” tulis masa aksi dalam selebaran yang diberi judul “Ilusi Kota Wisata”. Mereka membagikan selebaranya kepada pengguna jalan di depan alun-alun Kota Batu pada 10 Desember 2015, bertepatan dengan hari HAM Internasional.

Selain itu, Prabowo sang koordinator aksi juga menyayangkan banyaknya masalah di Kota Batu yang sudah lama berdiri. “Umur 14 tahun kalau untuk ukuran anak-anak harusnya sudah dewasa,” kata dia.

Prabowo bersama puluhan masa aksi lainya yang terdiri dari akademisi, aktivis, juga masyarakat Kota Batu membawa poster-poster tuntutan, salah satunya mempertanyakan kemana uang pajak yang selama ini mereka bayarkan.

Comments

comments