Satreskoba Malang Kota Bekuk 3 Tersangka Pengguna Shabu

Satreskoba Malang Kota Bekuk 3 Tersangka Pengguna Shabu

Tiga tersangka pengguna shabu. © Rian
Tiga tersangka pengguna shabu. © Rian

WartaMalang.com | Kota Malang – Satreskoba Polres Malang Kota kembali berhasil mengungkap penyalahgunaan narkoba jenis shabu di wilayah Kota Malang. Tiga tersangka berhasil diamankan yakni RMD (28), SNW (40), MSLH (25). Ketiganya diamankan di waktu yang hampir bersamaan.

Kabag Humas Polres Malang Kota AKBP Nunung Anggraeni menjelaskan, kesuksesan menjaring tiga tersangka ini bermula dari penyelidikan yang dilakukan Satreskoba. Dari penyelidikan tersebut, awalnya petugas menangkap RMD di pinggir Jalan Beringin Kelurahan Bandungrejosari Kecamatan Sukun Kota Malang. “Pada saat penangkapan tersangka membawa 1 poket kecil shabu seberat 0,3 gram yang disimpan di lipatan sarung yang ia pakai,” ujar Nunung saat rilis di Polresta Senin (24/8/2015).

Berdasarkan pengakuan RMD, petugas langsung mengejar tersangka lainnya. Seketika itu pula, yang dikabarkan menjual shabu ke RMD langsung ditangkap. “SNW membeli dari RMD dan RMD membeli dari MSLH. Transaksi sudah dilakukan sebanyak empat kali,” tambah Nunung.

Kini ketiga tersangka diancam dengan hukuman selama-lamanya antara lima sampai 20 tahun dengan pasal 112 dan 114 UU 35 tahun 2009. [kr]

Comments

comments